Selasa, 28 Maret 2017 17:07 WIB


Substitusi Sil Karet Pakai  BeAT Lebih Murah (Bagian 2 Habis)
Subtitusi Sil Karet CVT Yamaha Mio Sporty

Substitusi Sil Karet Pakai BeAT Lebih Murah (Bagian 2 Habis)

 Selasa, 28 Maret 2017 05:41 WIB

“Saran saya sih coba pakai sil karet SSS-nya Honda BeAT. Selain bentuk dan ukurannya sama, harganya lebih murah, yakni Rp 2.500 dan Rp 7.500. Jadi, untuk tebus keempat sil karetnya itu, cuma merogoh kocek Rp 20 ribu. Aslinya Mio, harga satuannya saja Rp

Substitusi Sil Karet CVT Pakai  BeAT Lebih Murah (Bagian 1)
Subtitusi Sil Karet CVT Yamaha Mio Sporty

Substitusi Sil Karet CVT Pakai BeAT Lebih Murah (Bagian 1)

 Selasa, 28 Maret 2017 05:40 WIB

Sobat pemilik Yamaha Mio Sporty yang masih pakai karbu vakum, pastinya akan merasa kurang nyaman ketika mendapati suara berisik di bagian CVT-nya. Salah satunya peyebabnya, bisa karena sil karet yang ada di area Secondary Sliding Sheave (SSS) sudah aus.

Hati-hati Memasang Crankcase
Tips Mesin

Hati-hati Memasang Crankcase

 Senin, 27 Maret 2017 19:41 WIB

Tips ini hanya mengingatkan untuk mekanik pemula atau yang sedang belajar bongkar mesin khususnya saat memasang crankcase.

Kopling Custom Anti Getar Bikin Tarikan Responsif (Bagian 2 Habis)
Kampas Kopling Custom Vespa

Kopling Custom Anti Getar Bikin Tarikan Responsif (Bagian 2 Habis)

 Senin, 27 Maret 2017 19:00 WIB

Denny sendiri gak menjelaskan kopling kustom ini terbuat dari bahan apa. “Umumnya pakai kampas rem mobil. Meski agak lunak, tapi kuat. Karena tebal jarak kampas ke rumah kopling lebih dekat. Selain gak getar, tarikan juga lebih responsif,” katanya.

Kopling Custom Anti Getar Bikin Tarikan Responsif (Bagian 1)
Kampas Kopling Custom Vespa

Kopling Custom Anti Getar Bikin Tarikan Responsif (Bagian 1)

 Senin, 27 Maret 2017 19:00 WIB

Pemilik Vespa anyar tipe 2V, 3V dan LX150, punya kendala saat gas di awal, motor kerap bergetar. Itu membuat berkendara jadi kurang nyaman. Setelah diusut, ternyata biang keroknya kampas kopling.

Bikin Pelek Tubeless Murah, Kuat Dan Praktis (Bagian 2 Habis)
Bikin Pelek Jari-Jari Bisa Tubeless

Bikin Pelek Tubeless Murah, Kuat Dan Praktis (Bagian 2 Habis)

 Senin, 27 Maret 2017 05:45 WIB

“Cari lem kaca yang netral atau tanpa asam. Meski proses pengeringannya lebih lama, lem tanpa asam punya daya rekat lebih kuat, elastis dan tahan terhadap perubahan suhu. Biasanya lem tipe ini dibanderol Rp 85 ribuan,” tambah lajang yang bengkelnya di

Bikin Pelek Tubeless Murah, Kuat Dan Praktis (Bagian 1)
Bikin Pelek Jari-Jari Bisa Tubeless

Bikin Pelek Tubeless Murah, Kuat Dan Praktis (Bagian 1)

 Senin, 27 Maret 2017 05:45 WIB

Banyak keuntungan yang bisa didapat bikers, jika menggunakan ban jenis tubeless alias tanpa ban dalam. Masalahnya, ban tipe tubeless hanya bisa digunakan pada pelek tipe cast wheel atau model racing. Itu sih cerita lama! Sekarang banyak kok yang mampu nga

Deteksi Sensor Motor Injeksi Rusak (Bagian 2 Habis)
Deteksi Throttle Position Sensor (TPS) Rusak

Deteksi Sensor Motor Injeksi Rusak (Bagian 2 Habis)

 Minggu, 26 Maret 2017 05:30 WIB

Sebelumnya sudah dijelaskan meski termasuk bebas perawatan, sobat harus tahu cara deteksi sensor motor injeksi rusak

Deteksi Sensor Motor Injeksi Rusak (Bagian 1)
Deteksi Throttle Position Sensor (TPS) Rusak

Deteksi Sensor Motor Injeksi Rusak (Bagian 1)

 Minggu, 26 Maret 2017 05:20 WIB

TIPS PERAWATAN DAN JADWAL PENGGANTIAN V-BELT
Perawatan V-Belt

TIPS PERAWATAN DAN JADWAL PENGGANTIAN V-BELT

 Sabtu, 25 Maret 2017 05:00 WIB

Enggak bisa sembarangan merawat V-belt alias sabuk di motor matic. Cuek dengan perawatan sabuk CVT di matic efeknya

Photo

Indeks

MOS

Indeks
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community

Minggu, 19 Maret 2017 21:31 WIB