Selasa, 28 Maret 2017 18:55 WIB


Tes Resmi Philip Island

Mesin ‘Big Bang’ Buat Marc Marquez Tercepat Di sesi Latihan

 Kamis, 16 Februari 2017 10:31 WIB

Penulis : Hend
Foto : crash.net


Juara Dunia 2016, Marc Marquez jadi yang tercepat dengan mesin baru Big Bang di latihan hari pertama di Sirkit Philip Island,  (15/2).  Meski demikian, Marc mengakui konfigurasi mesin baru belum begitu pas dengan sistem elektronik.

“Mesin big bang halus, tidak agresif. Mungkin karena selama ini saya bertahun tahun menggunakan mesin versi lama,” kata Marc Marquez seperti dikutip dari crash.net.

Kendala yang dihadapi menurut Marc terkait sistem elektronik yang belum terlalu cocok dengan putaran gas, mesin, dan ban belakang. “Saya belum terlalu nyaman dengan motor, perlu sedikit adaptasi," jelasnya.

"Meski mesin Big Bang ini berbeda dengan versi sebelumnya, saya tak akan mengubah gaya membalap karena itu sangat sulit.  Lebih mudah saya belajar memahami karakter mesin baru ini," tutur Marquez.

Marquez menyebut masalah motor Honda pada setiap tikungan selalu sama. Menurut Marquez, hal itu merupakan sesuatu yang positif. "Kalau masalah di setiap tikungan berbeda, itu baru memusingkan. Kami hanya perlu bersabar untuk mencari solusi problem ini. Karena itu, saya hanya mengendarai motor secara normal dan memberikan informasi yang saya dapatkan kepada tim,” katanya.

Yang penting, ujarnya, saat datang ke Qatar nanti, “Kami akan siap 100 persen untuk balapan.“ (www.motorplus-online.com)



KOMENTAR ( 0 )

  • Silahkan Login untuk kirim komentar anda.

Terkait

Marc Marquez Pertama Valentino Rossi Kedua
Hasil Tes Resmi Philip Island Hari 1
Marc Marquez Pertama Valentino Rossi Kedua

Rabu, 15 Februari 2017 16:13 WIB

Photo

Indeks

MOS

Indeks
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community

Minggu, 19 Maret 2017 21:31 WIB