Sabtu, 25 Maret 2017 18:30 WIB


Honda Tiger 2010

Modifikasi Honda Tiger 2010 Banjarnegara, Lebih Suka Gaya Trail Klasik yang Fungsional

 Senin, 30 Desember 2013 14:46 WIB

Penulis : Andika
Foto : Andika


Sebagai pemain trail yang beken di seputaran Jawa Tengah, Ricky Atmaja dari Ricky Motor (RM), Banjarnegara, memiliki taste unik soal selera membangun motor. Besutan ala garuk tanah yang dibangunnya justru bukan bergaya modern seperti maniak trail yang cenderung mendesain motor dengan tampilan baru. Tapi, memakai konsep trail klasik dengan sasis Honda XL 125.

Gaya vintage yang dianut berdasar pada pertimbangan fungsi. Sebab, motor milik pribadi ini digunakan sebagai kendaraan tempur untuk adventure. Tipikal trek adventure yang cenderung patah-patah dan pendek, lebih mudah menggunakan pilihan ubahan sasis dan modifikasi yang mengarah pada sasis yang lebih pendek.

Honda XL termasuk golongan motor yang dihormati kalangan bikers. Honda XL pada dasarnya memiliki berbagai macam jenis cc. Namun yang lebih familiar jenis 125 cc untuk jenis produksi Indonesia. Konstruksi kokoh dan sasisnya yang pendek menjadi ciri khas budaya trail klasik. Tak heran jika motor ini makin langka keberadaannya. Makanya ayah satu putra ini beruntung nemu sasis XL.

“Sebab jika terlalu tinggi, kaki sulit menapak, apalagi pada handicap yang licin. Pertimbangan memakai sasis Honda XL lawas lebih mengarah pada kebutuhan. Apalagi ditambah kaki-kaki tradisional. Saya memaksimalkan barang lokal, tidak memakai limbah trail besar,” buka modifikator yang akrab disapa Ricky ini.

Contohnya suspensi depan dari Yamaha TTR 225. Aslinya TTR adalah kuda besi trail buatan Yamaha yang dibuat dari belulang Scorpio. Bentuknya teleskopik tradisional dengan dimensi yang kokoh untuk trek adventure. Sedangkan sok belakang, kombinasi produk lokal YSS dan swing arm handmade model Honda XL.

Tampilan bergaya trail vintage memang sedang ramai digandrungi di Indonesia. “Makanya komponen pendukung seperti bodi juga harus ikut bergaya lawas,” papar Ricky yang buka gerai di Jl. Ki Jagapati No. 15, Krandegan, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Sip dech! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: IRC 80/100-21

Ban belakang: IRC 100/100-18

Pelek depan: TK 1,60X21

Pelek belakang: TK 1,85X18

RM: 0852-2745-8831



KOMENTAR ( 0 )

  • Silahkan Login untuk kirim komentar anda.

Terkait

Honda Rebel 500 Resmi Launching di Indonesia
Honda Rebel 500
Honda Rebel 500 Resmi Launching di Indonesia

Jumat, 17 Maret 2017 15:51 WIB

Honda Absen Di Kejurnas Sport 250 Seri Perdana
IRS Sentul
Honda Absen Di Kejurnas Sport 250 Seri Perdana

Jumat, 17 Maret 2017 15:18 WIB

Tiger Brother Puncak Latih Skil Riding Di Cianjur
Anniversary Tiger Brother Puncak
Tiger Brother Puncak Latih Skil Riding Di Cianjur

Senin, 13 Maret 2017 17:14 WIB

Trail Jadul Jadi Daya Tarik Penonton
GTD Cup
Trail Jadul Jadi Daya Tarik Penonton

Jumat, 10 Maret 2017 05:00 WIB

Honda Sapu Bersih Tes Moto3 Hari Pertama
Tes Moto3 Hari Pertama
Honda Sapu Bersih Tes Moto3 Hari Pertama

Kamis, 09 Maret 2017 12:10 WIB

Honda Launching New CB500X
PT Astra Honda Motor
Honda Launching New CB500X

Sabtu, 04 Maret 2017 13:02 WIB

Photo

Indeks

MOS

Indeks
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community
Gathering Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community

Minggu, 19 Maret 2017 21:31 WIB