Yamaha Ternyata Pakai Sasis Musim Lalu di Sachsenring?

  • Senin, 3 Juli 2017 09:00 WIB

Yamaha Pakai Sasis Musim Lalu di Sachsenring? | crash.net

Kedua rider Yamaha Maverick Vinales & Valentino Rossi finish masing-masing di urutan keempat dan kelima di seri MotoGP Jerman (2/7).

Keduanya finish di belakang duet Repsol Honda yang finish pertama dan ketiga serta rider Tech 3 Yamaha, Jonas Folger di posisi kedua. 

Penampilan Yamaha mulai membaik setelah sempat terpuruk di beberapa seri seperti Jerez dan Catalunya. 

Padahal Maverick Vinales yang meraih dua kemenangan pembuka musim ini sempat memimpin klasemen cukup jauh sebelum akhirnya disalip oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez jelang jeda paruh musim. 

Baca juga: Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara MotoGP Sachsenring, Jerman

Yamaha dikabarkan membawa sasis baru mulai seri Assen dimana Valentino Rossi berhasil meraih kemengan perdananya musim ini. 

Namun, isu yang beredar sasis Yamaha YZR-M1 yang digunakan sejak seri Assen merupakan sasis Yamaha YZR-M1 musim 2016 lalu.

Sasis yang sama juga digunakan oleh tim Yamaha Tech 3 yang digeber Johann Zarco dan Jonas Folger.

Baik Zarco dan Folger keduanya juga mengawali musim debutnya dengan baik dengan masing-masing berhasil mengantongi satu podium.

Baca juga: Video Motor Valentino Rossi Mendapatkan Fairing Baru, Lalu Mogok!

Yamaha sendiri melarang kedua ridernya berbicara mengenai sasis mereka usai race di Sachsenring. 

"Saya sangat senang bisa maju ke urutan depan. Start saya bagus dan motor bekerja dengan sempurna," buka Maverick Vinales yang hanya start dari urutan 11. 

"Harusnya kami bisa berada di posisi ketiga tapi sayangnya Folger dan Pedrosa sangat kuat disini," lanjut Vinales sembari enggan membicarakan sasis yang digunakan. 

Sumber : motorplus-online.com

Reporter : Uje
Editor : Niko

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×