Cara Modifikasi Mesin Suzuki Satria F-150 Bisa Rasa 2-tak

  • Minggu, 10 September 2017 08:45 WIB

Suzuki Satria F-150 2009. | Teguh

Suzuki Satria F-150 besutan Della Yudha Pratama alias Della Batak, pantas diperhitungkan di dunia persilatan 500 meter.

Pasalnya setinggan di sirkuit Sentul (event Sera), timenya sudah bermain di angka 11,7 detik, wow!

Best time ini bisa ngelibas Kawasaki Ninja 150R itu sih. Bisa dibilang 4-tak rasa 2-tak! Penasaran ya? Sabar dong nanti juga dibuka pelan-pelan.

undefined

1. PISTON.

(BACA JUGA: Hati-Hati Kabel Sensor 02 Knalpot Honda All New CBR 150R)

Untuk bagian mesin  dijejali piston berdiameter 77 mm, comot kepunyaan Special Enggine Kawasaki KXF 250 cc, dengan mendem piston 0,5 dari bibir liner.

“Kompresi dibuat 13 : 1 untuk menenggak bahan bakar pesawat capung alias Bensol,” tutur Bayu Bantara, yang buka workshop di Jl. Raya Pondok Rajek No. 53, Depok, Jawa Barat.

2. STROKE.

Piston tadi, dikawinkan stroke yang sudah naik jadi 58,8 mm dengan cara menggeser big end.

Supaya torsi melimpah, kruk as wajib dimodif, tapi Bayu Bantara punggawa bengkel Si-Bay Racing enggan berbicara banyak tentang kruk as.

Reporter : Teguh
Editor : Niko

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×