Tim Suzuki MOTOR Plus Epic Ride Bertemu Para Peturing Epic

  • Jumat, 19 Mei 2017 13:30 WIB

Menikmati pantai dan bertemu brother peturing | Pilot

Kalau sudah punya jiwa petualang, halangan maupun  kekurangan bakal dijadikan tantangan, ini tipikal para peturing epic.

Nah, Tim Suzuki MOTOR Plus Epic Ride bertemu para peturing epic ini, dalam gelaran Horizons Unlimited (HU) di pantai Kencana, Sumbawa Jumat pagi (19/5) ini.

Salah satunya adalah Shinta Utami (32th) asal Bandung, Jawa Barat, yang merupakan lady biker penyandang cacat, tapi sudah nelakukan perjalanan keliling Indonesia naik motor roda tiga.

"Sebelumnya aku pakai Honda Scoopy yang dimodif jadi roda tiga, dan sudah melakukan perjalanan sejauh 24.488 km keliling Nusantara. Tapi untuk menuju ke event HU ini dari Jakarta, aku pakai Honda Verza yang juga baru dimodif jadi roda tiga," bilang Shinta.

Meski mengalami kelumpuhan kaki akibat terkena polio dari usia 4 tahun, tidak menyuruti semangat gadis cantik ini untuk turing keliling Nusantara, "Malah aku ingin banget turing ke kawasan Asia Tenggara. Tapi belum ada sponsor, kan butuh biaya juga," tukasnya.

undefined
Shinta, keterbatasan bukan halangan

Hebatnya lagi, Shinta tak malu tidur di halaman hotel, hanya mengandalkan terpal yang dikaitkan di bagian motornya, "Udah sering begini waktu turing keliling Indonesia. Kadang ada warga yang baik hati menawarkan menginap di rumahnya," ujar Shinta.

Lain lagi dengan biker asal England yang tinggal di New Zeland, Tom Curtis, bukan cuma tampangnya yang epic, tapi motor yang digunakan untuk keliling dunia pun nyentrik.

undefined
Tom Curtis pede nyemplak bebek 110 cc dari New Zealand ke Inggris

"Ini Honda CT110 keluaran tahun '70-an. Top speednya 80 km/jam. Saya baru pertama melakukan perjalanan lintas benua. Saya lagi dalam perjalanan menuju England," sebut pria berumur 31 tahun ini

(BACA JUGA : Suzuki MOTOR Plus Epic Ride Bertemu Peturing Dunia di Ajang Horizons Unlimited)

Tak ketinggalan pasangan suami istri dari Jakarta, Berkah Priyadi dan Johana, yang pede naik Yamaha V-ixion dan sudah menaklukkan beberapa penjuru Nusantara, "Untuk menuju ke acara HU ini, kami berboncengan. Sempat nginap di SPBU di kawasan Tegal," tutur Berkah.

undefined
Berkah dan Johana mesra boncengan Jakarta-Sumbawa

Tuh sob, mereka para bikers epic ini, tak terlalu banyak mikir untuk melakukan perjalanan jauh. "Gak usah mikir yang macam-macam dulu, kalau pengen traveling ya jalan aja," ucap Jeffrey Polnaja, salah satu peturing dunia asal Indonesia saat kasih wejangan untuk biker-biker muda Tanah Air.

Gas pol sob! (www.motorplus-online.com)

Sumber : motorplus-online.com

Reporter : Athaya
Editor : Hendra

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×