Sangar! Balap Liar di Malaysia

  • Jumat, 19 Mei 2017 14:00 WIB

Ngeri lihat balap liar di Malaysia | mstar.com

Ternyata, fenomena balap liar juga ramai di beberapa negara termasuk Malaysia yang dikenal dengan istilah Mat Rempit.

Tapi, kalau dibandingkan dengan balap liar di Indonesia, balap liar di Malaysia lebih sangar karena turun di jalan Tol dan sengaja menyalip di sela-sela mobil.

Mat Rempit sendiri sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 1998 lewat karya Kartunis Halim Hassan di majalah motor Malaysia yang menggambarkan karakter seseorang dengan gaya berkendara layaknya superman.

Para pelaku balap ilegal disana pun bukan hanya seorang pria saja, tak jarang para wanita pun ikut turun ke ajang balap liar itu yang dijuluki Minah Rempit.

(BACA JUGA  :Jangan Anggap Remeh Calo Balap Liar, Memutarkan Duit Taruhan Jutaan Rupiah)

Bedanya dengan balap liar di Indonesia yang hanya adu kecepatan dua motor saja, Mat Rempit biasanya balapan secara berkelompok.

Lebih berbahaya tuh!

undefined
wheelie tengah malam

Kalau motor-motor yang digunakan, kebanyakan masih tidak banyak melakukan modifikasi atau motor khusus disiapkan untuk balap liar seperti balap liar di Indonesia.

Mayoritas motor berbasis mesin 2Tak menjadi andalan para Mat Rempit seperti Yamaha 125Z dan Yamaha RXZ yang juga menjadi motor legend bagi kalangan pecinta motor 2Tak tanah air.

Mat Rempit pun suka dikaitkan dengan kegiatan negatif, seperti perampokan berkelompok, perkelahian, perusakan, pencurian dan intimidasi. Waduh... Sudah kayak geng motor saja, nih! (www.motorplus-online.com)

 

Sumber : motorplus-online.com

Reporter : Noval
Editor : Hendra

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×