Nih Fakta Biaya Keliling Dunia Pakai Motor

  • Senin, 15 Mei 2017 20:45 WIB

Keduanya mejeng di Suzuki Sunter | Istimewa

Sepasang suami istri Mike dan Shannon Mills dari Amerika Serikat sudah hampir menyelesaikan misi keliling dunianya.

Sejak keberangkatannya pada 6 September 2014 ia telah menempuh 84.000 kilometer dan menyinggahi 41 negara mengendarai Suzuki DR 650.

Kini Mike dan Shannon sedang berada di Indonesia.

“Kami akan riding menuju Sumbawa. Setelah itu motor akan dikapalkan menuju Kanada. Prediksinya September ini kami akan kembali ke Amerika Serikat,” kata Shannon.

(BACA JUGA : Suami Istri Keliling Dunia Suzuki DR 650 Selama 3 Tahun, Saat Ini Sedang di Jakarta )

Dengan demikian misinya dituntaskan dalam waktu 3 tahun.

Nah, berapa sih biaya yang dikeluarkan sepasang rider ini untuk keliling dunia.Dalam websitenya di www.smboilerworks.com, Mike dan Shannon membeberkan item biaya dan rincian detil pembiayaan.

“Ada 9 item yang pembiayaan dalam perjalanan ini. Yakni, bahan bakar, makan, akomodasi (penginapan), komunikasi, administrasi perbatasan, perawatan motor, pengapalan, biaya insidental dan biaya lainnya,” ungkap mereka.

  1. Bahan Bakar

Untuk tahun pertama, keduanya menghabiskan bahan bakar sebesar USD 2.901,46 (Rp 38,3 juta). Sedangkan tahun kedua biaya bensi mereka sebesar USD 4121,20 (Rp 54,4 juta). Total biaya bahan bakar untuk 2 motor selama 2 tahun ini sebesar Rp 92,7 juta.

  1. Makanan dan Perlengkapan

Biaya makan ini ada dua macam. Makanan yang sehari hari mereka makan dan ada juga perlengkapan lain seperti baterai, tissu. “Untuk makanan kami bisa beli langsung di toko, bisa juga kami masak sendiri, ” kata mereka.

Sumber : motorplus-online.com

Reporter : Hendra
Editor : Hendra

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×