9 Subtitusi Piston Untuk Harian Bore-Up

  • Senin, 17 Juli 2017 21:15 WIB

9 Subtitusi Piston Untuk Harian Bore-Up | Dok.M+

Makin ke sini, makin banyak penyemplak motor harian yang bosen dengan tenaga standar ingin di bore-up, namun masih banyak yang enggak hapal subtitusi piston motor merek apa aja yang pas untuk di jejalkan ke mesinnya.

Biar enggak kecele di kemudian hari, berikut MOTOR Plus rangkum 9 subtitusi piston untuk harian bore motor kesayangan lo bor.

(BACA JUGA :  Pilihan Piston Buat Bore Up Yamaha NMAX)

1.  Honda CBR 150

Piston gambot sangat diminati di balap liar dan juga drag bike. Apalagi piston yang aslinya untuk CBR 150 ini. Bantuk piston yang pendek dan seperti racing itu sangat cocok untuk motor balap. Minim gesekan dan ringan.

Ukuranya lumayan besar untuk ukuran bor up motor bebek yaitu 63,5mm bentuknya ideal ringan dan bentuk kepala yang pendek memungkinkan di exsplorasi untuk bore-up seekaligus naik struk. seher ini paling umum di gunakan untuk spek liaran kelas bebasan

Kalau dulu hanya tersedia untuk ukuran sampai dengan oversize 300. Kini muncul dua versi lagi. Oversize 350 dan 400.

2. Kawasaki Kaze

Piston Diameter 53,5 mm ini biasanya gunakan untuk Kohar untuk jupiter,vega dan karisma selain murah meriah dan ga banyak rubahan dalam pemasanganya.

3. Kawasaki Blitz Joy

piston standar Blitz Joy, diameternya lebih besar. Piston ini juga dikenal bandel. Jika disumpel pada sumur silinder Vega atau Jupiter Z yang punya spek satandar 51mm X 54mm (bore X stroke) kapasitasnya jadi 132,9 cc. Makin tokcer bila di aplikasi ke New Jupiter, speknya sebelas dua belas dengan Vega ZR yang 50,0mm X 57,9mm, hasilnya 142,5 cc.

4. Suzuki Smash

Diameternya sama dengan kaze yaitu 53,5 mm namun seher ini sedikit agak jenong, jadi lumayan untuk menambah kompresi cuy

5.  Honda GL

Tidak jauh beda dengan Honda sonic nih, piston Honda GL ini juga sangat familyar di kelas 58-an. selain harganya murah meriah, seher ini juga sudah terbukti kuat dan awet sangat cocok buat harian.

6. Honda Sonic

Piston ini adalah piston favorit di kelas mio 58-an karna memiliki ke unggulan pada bagian kepala yg pendek bila di ukur dari bibir pen, sangat menguntungkan untuk di stroke-up nol paking dan bobot yang ringan memungkinkan untuk menambah rpm..

7. Yamaha Scorpio

Dari sekian piston bore up, piston keluaran Yamaha  ini sangat gede. Ukuran diameter piston mencapai 70 mm.

Seher ini punya lubang pen 16 mm. Biasanya untuk bor up extreem! Ngeriiihhh...

8. Yamaha V-Ixion

Ada Milik V-ixion, namun lubang pen 14mm cocok juga diaplikasi untuk skubek atau bebek Suzuki yang mau curi naik stroke

9. Yamaha Byson

Secara desain, piston Yamaha Byson sudah diproduksi dengan sistem forged. Sehinga bukan saja lebih enteng. Tapi, juga sedikit permukaan yang bergesekan dengan liner silinder.

Biasanya di aplikasi ke Yamaha Mio yang ingin bore-up jadi 150 cc bisa ambil piston set Byson yang os 50.

(www.motorplus-online.com)

Sumber : motorplus-online.com

Reporter : Arseen
Editor : Hendra

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×