Komunitas Suzuki Indonesia Tingkatkan Skill Berkendara

  • Selasa, 29 Agustus 2017 15:55 WIB

Gelar defensive riding di pabrikan Suzuki | Suzuki

Kesadaran berlalu lintas dan keselamatan makin jadi kebutuhan penting saat ini.

Menyadari hal itu, Satria Club Indonesia (SCI) KorWil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi yang mengadakan defensive riding training  kolaborasi dengan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Acara berlangsung di di kantor pusat Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur pada 27 Agustus 2017.

Sebanyak 275 bikers Suzuki terlihat antusias.

Mereka sangat merasakan tujuan dan manfaat dari kegiatan tersebut, yaitu untuk dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan skill berkendara.

(BACA JUGA :  Komunitas Suzuki GSX 150 Series Makin Banyak Member)

Keseluruhan peserta yang hadir tergabung dalam 24 klub yang dinaungi oleh Satria Club Indonesia.

Selain itu juga dihadiri GSX Club Indonesia (GCI), Thunder Club indonesia (TCI), Inazuma Owner Network (ION) dan FU150 Injeksi Club Indonesia (FICI).

Dalam pelatihan peserta diajarkan beragam ilmu dasar penting seperti mengatur emosi berkendara dan perilaku saat berada di balik kemudi.

Mereka juga dilatih untuk menyempurnakan cara riding di beragam kondisi lintasan, cara menghindari rintangan, cara berkendara dengan penumpang di jok belakang serta etika menghadapi lingkungan ketika berkendara.

Kegiatan yang diprakarsai oleh teman-teman Satria Club Indonesia sangat positif dan bermanfaat sekali untuk para anggota klub dan komunitas Suzuki. Selain itu, mereka mendapatkan ilmu berkendara yang baik serta setelah mengikuti training tersebut, diharapkan para peserta bisa menjadi contoh bagi pengendara lainnya,” sebut Mustafa, kordinator komunitas Suzuki. (www.motorplus-online.com)

Sumber : motorplus-online.com

Reporter : Hendra
Editor : Hendra

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×