Gorontalo King Club Indonesia Berbagi Takjil Kepada Pemakai Jalan Raya

  • Senin, 19 Juni 2017 14:15 WIB

Kegiatan tahunan | Gorontalo King Club Indonesia

Salah satu kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini, komunitas pecinta Yamaha RX King yang tergabung dalam Gorontalo King Club Indonesia (GKCI) membagikan paket makanan untuk berbuka puasa atau takjil kepada pengguna jalan beberapa hari lalu (16/6)

Kegiatan Gorontalo King Club Indonesia (GKCI) membagikan bukaan puasa dilakukan di Bundaran Patung Saronde Kota Gorontalo.

Sebanyak 100 paket takjil dibagikan oleh puluhan anggota GKCI kepada pengguna jalan seperti sopir angkot, pengemudi sepeda motor dan mobil, bahkan hingga tukang bentor.

Takjil yang berupa makanan dan minuman itu dibagi-bagikan oleh anggota secara sukarela dan gratis. Adapun berbagi takjil itu dimulai sekitar pukul 17.30 WITA.

Gorontalo RX-king

Ketua Gorontalo King Club Indonesia, Gismanto Lumoto bilang acara tersebut agenda rutin yang dilakukan selama ramadan setiap tahun.

“Acara sosial merupakan kegiatan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan. Aksi bagi-bagi takjil ini merupakan wujud solidaritas klub motor di Gorontalo yang kegiatannya murni sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kami atas berkah datangnya bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Dikatakannya, Dana penyelenggaraan kegiatan sosial tersebut murni berasal dari swadaya klub motor yang hadir. Total biaya yang dikeluarkan mencapai sekitar Rp 1,6 juta.

“Tujuan kami lainnya agar sesama anggota klub menjadi saling kenal, meski takjil yang dibagikan tak seberapa, namun makanan tersebut cukup untuk membatalkan puasa bagi pengguna jalan ketika bedug adzan magrib berkumandang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu Panitia bernama  Mbak Evhin menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial bagi anggota.

“Tujuannya untuk merubah image buruk club motor yang selama ini identik dengan perbuatan negatif. Dan ini kita buktikan kepada masyarakat dengan menggelar acara sosial berbagi takjil gratis di jalan,” tuturnya. (www.motorplus-online.com)

 

Reporter : Niko
Editor : Niko

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×